Disparbud Pamekasan Raih Stan Terbaik ke-3, dalam Ajang ITT 2020 di Malang

Disparbud Pamekasan Raih Stan Terbaik ke-3, dalam  Ajang  ITT 2020 di Malang
Penyerahan penghargaan juara 3.
Disparbud Pamekasan Raih Stan Terbaik ke-3, dalam  Ajang  ITT 2020 di Malang
Disparbud Pamekasan Raih Stan Terbaik ke-3, dalam  Ajang  ITT 2020 di Malang

Pamekasan - HARIAN BANGSA

 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan berhasil meraih Stan Terbaik ke-3 pada Pameran Malang Investment Trade and Tourism (ITT) 2020 di Kota Malang Town Square.

 

Pameran produk unggulan perdagangan, pariwisata dan investasi berskala nasional yang diselenggarakan oleh PT Panca Wira Kreasindo pada tanggal 5-8 November 2020 itu diikuti oleh berbagai daerah di indonesia, sedangkan Kabupaten Pamekasan diwakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dipimpin secara langsung oleh Plt. Dispabud Ir Nurul Widyastutik, didampingi Kadisperindag Ir Achmad Sjarifuddin, juga Kabid Pariwisata Poni Indrayani SE, serta Kasie Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Wisata HM Nasir. 

 

Plt Disparbud Kabupaten Pamekasan, melalui Kasi Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Wisata HM Nasir SE mengatakan, kegiatan ini mempromosikan produk-produk unggulan pelaku ekonomi kreatif, pengusaha UKM, kesenian, dan potensi-potensi wisata dari Kabupaten Pamekasan. 

 

“Alhamdulillah kita memperoleh juara ke-3 stan terbaik dalam kegiatan ekspo,” ungkapnya, Jumat (13/11).

 

Selanjutnya H Nasir menambahkan, "Dalam pameran ini, stan kita mendapatkan apresiasi dari panitia dan para peserta pameran juga para pengunjung. Mereka sangat tertarik dengan apa yang kita tampilkan dalam pameran." 

 

"Dalam pembukaan pameran kita juga menampilkan tarian daerah yakni tari sukma pamelingan, fashion show taniyan lanjeng, Sedangkan pada hari ke-3 kita juga menampilkan tari ter- ater, serta fashion show pelangi Pamekasan."

 

"Produk unggulan yang dipamerkan, handicraft (kerajinan), Camilan khas madura, batik tulis Pamekasan yang sudah memancanegara juga jamu madura, serta buklet pariwisata kabupayen Pamekasan," jelasnya. 

 

H Nasir berharap, para pelaku ekonomi kreatif para pengusaha di bidang UMKM dan pariwisata sudah siap menerima kunjungan para wisatawan ke kabupaten yang berjargon bumi gerbang salam.  (err/ros).