Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Magetan Terapkan Prokes Ketat

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Magetan Terapkan Prokes Ketat
Pengurus PWI Magetan yang resmi dilantik.(Anton/HARIAN BANGSA)

Magetan- HARIAN BANGSA 


Setelah selama setahun menjadi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) persiapan Kabupaten Magetan, akhirnya secara resmi dilantik menjadi pengurus definitif, Jumat (13/11).

Pelantikan di gelar secara langsung di ruang jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, yang sebelumya dilakukan konferensi pengurus PWI bertempat di ruang ruang rapat Bupati Magetan.

Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim mengatakan, setelah dilantik menjadi Pengurus PWI definitif dengan masa Bhakti 2020-2023, PWI Magetan mampu menjadi fungsi kontrol yang baik untuk pemerintah Kabupaten Magetan dengan tetap mengedepankan kode etik Jurnalistik sesuai undang undang nomor 40 tahun 1999 Tetang Pers.

"PWI adalah organisasi Pers tertua di Indonesia, kami harap bisa bekerjasama dengan Pemerintah. Dan untuk pengurus PWI Magetan kami titip nama PWI mohon dijaga dengan baik," ujarnya.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto , melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Magetan Hergunadi mengucapkan selamat untuk para pengurus definitif PWI Kabupaten Magetan.
Sekda berharap, disamping tetap mempunyai fungsi kontrol yang baik untuk pemerintahan dirinya berpesan PWI juga bisa membantu mengeksplore potensi dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan.

"Fungsi kontrol tetap harus ada, tapi destinasi yang ada di Magetan juga dibantu mengangkatnya," jelas Sekda Magetan.

Disisi lain, ketua PWI Magetan Noorbianto, mengucapakan terimakasih atas semua dukungan yang diberikan baik dari Pemerintah maupun teman- teman dari organisasi profesi lain di Magetan.

Mulai 2021,PWI Magetan akan mengembangkan sayap dengan mempersilahkan wartawan yang ingin bergabung dengan PWI dengan ketentuan yang berlaku.

"Mulai tahun depan kita akan banyak agenda mengenai jurnalistik, seperti kita punya usulan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan yang paling penting kita persilahkan wartawan yang mau bergabung di PWI Magetan," terangnya.

Sebagai informasi, karena dilaksankan di masa pandemi  Covid-19, pelantikan pengurus PWI definitif kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, yakni harus memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dahulu sebelum masuk ruangan.(ton/ros)