Perajin Batik Bondowoso Bagikan Masker

Sejumlah pembatik di Bondowoso membuat masker bermotif batik kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Perajin Batik Bondowoso Bagikan Masker
Andriyanto saat membagikan masker kepada tukang Ojek.

BONDOWOSO, HARIAN BANGSA.net - Sejumlah pembatik di Kabupaten Bondowoso turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Mereka membuat masker bermotif batik kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Ketua Sanggar Ijen Batik Kecamatan Tamanan, Andriyanto mengungkapkan, bahwa pembagian masker batik gratis sebagai bentuk dedikasi para pengrajin batik Bondowoso untuk membantu masyarakat yang membutuhkan masker ditengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan inisiatif  Anggota Pegrajin batik yang ada di Tamanan untuk membuat masker batik. Karena pemerintah Sakarang mewajibkan bagi masyarakat pakai masker,” ujar Andriyanto dilokasi pembagian masker, Selassa (20/10/202).

Andri mengatakan, pembagian masker tersebut juga untuk memotivasi masyarakat yang memiliki kemampuan untuk berbagi. Yakni memberikan masker kepada masyarakat secara gratis.

“Kami berharap di saat  seperti ini mungkin masyarakat yang mampu bisa beli masker  dan bisa membagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” harapnya.

Menurut Andri, Sasaran pembagian masker adalah abang becak, tukang ojek dan masyarakat yang kebetulan melintas di jalan raya di depan pasar tradisional tananan. (gik/dur)