Pesan Bupati Bojonegoro untuk Orang Tua pada Hari Anak

Pesan Bupati Bojonegoro untuk Orang Tua pada Hari Anak
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberikan beberapa pesan kepada seluruh orang tua.foto: suwandi/HARIAN BANGSA
Pesan Bupati Bojonegoro untuk Orang Tua pada Hari Anak
Pesan Bupati Bojonegoro untuk Orang Tua pada Hari Anak

Bojonegoro - HARIAN BANGSA

Pada momentum Hari Anak Nasional 2020, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberikan beberapa pesan kepada seluruh orang tua agar selalu memperhatikan hak-hak anak. Hal itu diungkapkan bupati ketika menjadi narasumber Ngobrol Online bersama anak-anak Bojonegoro melalui video conference, Rabu (22/7).

"Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ini mari kita berikan hak anak yang sepenuhnya," ujar Bupati Anna.

Kata dia, peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 merupakan momentum penting untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia. Terutama, dalam menjamin pemenuhan hak anak sesuai dengan harkat dan martabat kemanusian. Kemudian, mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

"Ingat pada masa pandemi ini merupakan memomentun untuk meningkatkan kepedulian orang tua serta keluarga terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak," pesan bupati asal Singgahan, Kabupaten Tuban ini.

Di samping itu, orang tua perlu memiliki kepedulian, menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Selanjutnya, memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Kemudian, orang tua berkewajiban memberikan hak untuk anak, dengan contoh hak untuk mendaptkan pendidikan, kesehatan, bermain serta perlindungan. 

"Anak-anak juga mendapatkan perlindungan hukum dari pemerintah terhadap kekerasan dan elecehan seksual yang terjadi pada anak," paparnya.(wan/ros)