34.377 Bikers Honda Loyal dan Solid di HBD 2023

Sebanyak 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub di seluruh Indonesia bersatu dalam gathering akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023.

34.377 Bikers Honda Loyal dan Solid di HBD 2023
Foto bersama saat gelaran HBD 2023 di Malang.

Malang, HARIANBANGSA.net - Sebanyak 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub di seluruh Indonesia bersatu dalam gathering akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023. Para pecinta sepeda motor Honda hadir sejak dari tingkat regional di 3 pulau besar hingga acara puncak di Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (28/10) lalu.

HBD 2023 menjadi cerminan loyalitas dan kuatnya ikatan emosional pengguna setia sepeda motor Honda yang semakin besar dan tak lekang oleh waktu. Soliditas lintas generasi dan gender juga terlihat dari kekompakan keluarga bikers Honda yang turut hadir dan berpartisipasi selama acara.

Kebersamaan ini juga membawa dampak positif untuk masyarakat. Terutama UMKM yang terlibat di acara maupun di sekitar acara. Sehingga dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah penyelenggaraan acara.

Sebelum berkumpul bersama di Malang, rangkaian HBD tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera, Sabtu (23/9) di PKOR Way Halim, dan Lampung pada 23 September 2023. Digawangi PT Tunas Dwipa Matra sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung serta didukung seluruh main dealer wilayah Sumatera lainnya, ajang tersebut berhasil menyatukan sekitar 5.000 bikers.

Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealer area Jatim dan NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) serta dukungan main dealer lain di wilayah Jawa, Bali dan NTB, menjadi tuan rumah puluhan ribu bikers Honda dari seluruh Indonesia pada HBD 2023.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM Andy Wijaya mengatakan, gathering akbar Honda Bikers Day merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada komunitas Honda. Serta perwujudan mimpi mereka yang merindukan kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan puluhan ribu bikers pecinta sepeda motor Honda di Indonesia.

”Sejak 2009, HBD menjadi ajang yang selalu dinanti para bikers pecinta sepeda motor Honda. Jumlah bikers yang mengikuti HBD terus meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih untuk loyalitas, kepercayaan, dan ikatan silahturahmi kuat para bikers Honda,” ucap Andy.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim Suhari menyatakan, HBD 2023 ini merupakan gelaran HBD ke-4 yang digelar di wilayah Jatim. "Kami memilih Malang sebab Malang merupakan salah satu kota wisata di Jatim dan secara kapasitas venue. Serta fasilitas support-nya memadai seperti  tempat penginapan, objek wisata dan akses menuju venue serta paguyuban dan komunitasnya masih aktif,” kata Suhari.(diy/rd)