1891 KUP Terima Bantuan Modal

Sebanyak 1891 kelompok usaha perempuan (KUP) di Kota Delta mendapat bantuan modal dari Pemkab Sidoarjo.

1891 KUP Terima Bantuan Modal
Bupati Muhdlor simbolis menyerahkan bantuan program Kurma.

Sidoarjo, HARIANBANGSA.net - Sebanyak 1891 kelompok usaha perempuan (KUP) di Kota Delta mendapat bantuan modal dari Pemkab Sidoarjo. Setiap KUP menerima Rp 5-50 juta, disesuaikan dengan jenis usahanya.

Bantuan modal bagi KUP ini bernama programKartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma). Bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Bupati Ahmad Muhdlor, di Alun-alun, Jumat (23/9/) sore. Hadir di acara ini, Ketua DPRD Sidoarjo Usman.

Kata Bupati Muhdlor, peran perempuan mendorong bangkitnya ekonomi melalui usaha kecil dan menengah tidak bisa diabaikan. Program ini bertujuan mencetak perempuan-perempuan mandiri. Untuk itu, pemkab melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggelontorkan bantuan modal bagi KUP.

"Jumlah kelompok usaha yang mendapat bantuan total ada 1891 kelompok usaha. Setiap kelompok mendapatkan bantuan modal mulai dari Rp 5-50 juta. Besaran bantuan modal disesuaikan dengan usaha yang dijalankan," cetusnya.

Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor, minta agar bantuan permodalan tersebut dimanfaatkan dengan baik. Melalui program Kurma tersebut ia berharap akan mendorong kebangkitan ekonomi kreatif Sidoarjo serta menumbuhkan kemandirian perempuan dengan menciptakan usaha.

Putra KH Agoes Ali Masyhuri itu juga menambahkan, program Kurma tersebut dalam prosesnya akan dievaluasi secara berkala dan monitoring. Ia meminta Dinas Koperasi dan UMKM aktif turun ke lapangan untuk memastikan perkembangannya. (sta/rd)