MAN 2 Tuban Sambut Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini MAN 2 Tuban menyambut peserta didik baru sekaligus menghadirkan wali murid. Acara dilaksanakan pagi tadi dimulai pukul 08.00 WIB di Hall MAN 2 Tuban. Selain wali murid kelas X, acara sambut matsama ini pula dihadiri oleh Kasi Pendma, Umi Kulsum, Ali Musyafak selaku pengawas, dan ketua komite MAN 2 Tuban

MAN 2 Tuban  Sambut Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023

Tuban, HB.net - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini MAN 2 Tuban menyambut peserta didik baru sekaligus menghadirkan wali murid. Acara dilaksanakan pagi tadi dimulai pukul 08.00 WIB di Hall MAN 2 Tuban. Selain wali murid kelas X, acara sambut matsama ini pula dihadiri oleh Kasi Pendma, Umi Kulsum, Ali Musyafak selaku pengawas, dan ketua komite MAN 2 Tuban. 

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh para alumni MAN 2 Tuban,  Andi romadhon alumni yang sekarang bertugas di Polres Kabupaten Tuban, Amelia nurafifa ITB matematika dan Naimatus Sholihah Unair fisika sainstek yang merupakan alumni lulusan tahun 2021/2022

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah bersama-sama dengan wali murid MAN 2 Tuban wujudkan profil pelajar pancasila yang rahmatan lil alamin. Pertemuan kali ini juga untuk memperkenalkan kepada para wali murid peserta didik baru lingkungan fisik. Selain lingkungan fisik, kegiatan ini juga untuk mengenalkan potensi dan seluruh komponen MAN 2 Tuban. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Pendma Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Umi Kulsum. Ia memberikan apresiasi kepada MAN 2 Tuban yang telah mengadakan acara bermanfaat ini.  "Alhamdulillah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala MAN 2 Tuban beserta semua tenaga pendidik yang pada hari ini melaksanakan kegiatan pengenalan wali murid ini," ungkapnya.

"ini kegiatan berdampak positif sekali bisa menjalin dengan sangat dekat hubungan antara guru dan para wali murid, tidak hanya berhubungan dengan siswa saja tapi juga harus melakukan hubungan baik antara guru dengan wali murid" tambahnya.

 ini adalah pertemuan awal semoga menjadi berkah, kemanfaatan sampai nanti di surga" harapnya

"Ada sekitar 269 peserta didik yang bapak/ibu serahkan otomatis dengan penyerahan ini putra putri bapak/ibu serahkan untuk dididik sebaik mungkin. kemudian untuk MAN 2 Tuban juga diberikan amanah untuk mendidik dengan baik dan itu bukan pekerjaan yang mudah," tegasnya

Ahmad Bazar selaku perwakilan dari wali murid juga menyampaikan harapan-harapannya kepada MAN 2 Tuban, 

"untuk para guru kuat, sabar dan ikhlas mendidik anak anak Insya Allah dengan didikan, anak-anak menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah," ungkapnya.

"karena ini adalah sekolah/madrasah menuju perguruan tinggi kami berharap bapak ibu guru dengan ketulusannya mudah-mudahan bisa mengantarkan anak-anak melanjutkan ke Perguruan Tinggi sesuai dengan yang diinginkan anak-anak,"

Tasmo selaku Kepala MAN 2 Tuban pada sambutannya juga menjelaskan dan mengenalkan seluk beluk MAN 2 Tuban. Ia menjelaskan bahwa MAN 2 Tuban merupakan madrasah plus keterampilan kepada para wali murid. Selain itu juga menjelaskan bahwa MAN 2 Tuban memiliki ma'had yang telah berjalan selama 2 tahun ini. Tahun ini Ma'had MAN 2 Tuban telah menerima satri laki-laki dan satri putri. 

Pada pertemuan pagi tadi juga mengumpulkan wali satri untuk dijelaskan mengenai tata tertib Ma'had MAN 2 Tuban oleh pengurus.(dy)