Doa & Bantuan Cinta bersama Ummi Pipik untuk Palestina, dari Malang Terkumpul Rp 111.883.135

"Maaf karena keterbatasan tempat. Jadi kuotanya terbatas. Saya tidak menyangka teman-teman yang datang seramai ini, " kata dia.

Doa & Bantuan Cinta bersama Ummi Pipik untuk Palestina, dari Malang Terkumpul Rp 111.883.135
Aghnia usai berdonasi menerima kenang-kenangan dari Ummi Pipik

Malang, HB.net - Selebgram dan pengusaha, Emyaghnia atau yang dikenal dengan nama Aghnia Punjabi menggelar doa bersama untuk Palestina.  Doa tersebut dipimpin oleh Umi Pipik (Pipik Dian Irawati) di Hotel Syariah 99, Kota Malang, Rabu (1/11/2023).

Selain doa bersama, juga menggalang dana yang bekerja sama dengan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). Kegiatan yang bertajuk 'Doa Bersama & Bantuan Cinta bersama Ummi Pipik' tersebut diikuti sekitar 100 orang.

"Maaf karena keterbatasan tempat. Jadi kuotanya terbatas. Saya tidak menyangka teman-teman yang datang seramai ini, " kata dia.

Pembukaan, diawali dengan tayangan video Palestina. Dan kemudian menyanyi bersama lagu 'Atuna Tufuli'. Lalu, tausiah dan doa dari Umi Pipik. Di akhir kegiatan, dilakukan donasi serentak. Total Rp 111.883.135 terkumpul.

Umi Pipik mendoakan para donatur mendapat keberkahan usai menyisihkan sebagian uang untuk Palestina.

"Semoga harta yang kalian sedekahkan untuk saudara-saudara kita di Palestina Allah berikan keberkahan, keselamatan, di dunia sampai akherat untuk kalian semua, barakallahu fiikum," kata dia.

Tujuan diadakannya kegiatan ini kata Umi Pipik untuk membangkitkan sisi kemanusiaan.

"Sebenarnya ini membangkitkan sisi kemanusiaan kita. Karena ini bukan perang agama. Di sana banyak sekali warga Palestina yang non Muslim pun menjadi korban," kata Umi Pipik.

Kegiatan pertama kali dilaksanakan di Jakarta, saat mulai agresi peperangan di Palestina. Setelah itu di Cirebon dan sekarang di Malang.

"Buat saudara-saudara saya di mana pun berada, saya mengajak menolong saudara kita di Palestina. Jika raga kita tidak bisa menolong, setidaknya ada harta kita yang dititipkan oleh Allah bisa kita jadikan harta tersebut untuk jihadnya kita. Semoga bisa menjadi saksi di Yaumul Qiyamah kelak bahwa kita peduli kepada saudara muslim di Palestina, " terang Umi Pipik.

Aghnia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, lebih banyak lagi yang membantu saudara di Palestina.

"Kepada yang lain supaya bisa ikut mendonasikan sebagian dari  hartanya karena kan sodara kita di Palestina sedang digempur gencatan yang memang segalanya dibatasi, semoga orang-orang tergerak hatinya untuk berdonasi karena sekali lagi sedekah tidak akan menjadikan kita miskin, selama kita hidup di dunia ini bisa berbuat baik maka mari berbuat baik, " ungkap dia. (mid/ns)