8.820 RT di Sidoarjo Terima Bantuan Sound System

Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan sound system portabel kepada 8.820 Rukun Tetangga (RT). Bantuan untuk RT se-Kabupaten Sidoarjo ini diberikan secara bertahap.

8.820 RT di Sidoarjo Terima Bantuan Sound System
Bupati Muhdlor menyerahkan bantuan sound system untuk RT di Gedung MPP Sidoarjo.

Sidoarjo, HARIANBANGSA.net - Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan sound system portabel kepada 8.820 Rukun Tetangga (RT). Bantuan untuk RT se-Kabupaten Sidoarjo ini diberikan secara bertahap. Tahap awal, bantuan sound system ini diserahkan kepada 867 RT wilayah Kecamatan Sidoarjo, di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Selasa (1/8) malam.

Bantuan sound system portabel itu diserahkan simbolis oleh Bupati Ahmad Muhdlor. Kata Bupati Muhdlor, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo kepada seluruh RT. Dikatakannya RT- RW menjadi garda terdepan dalam pembangunan. Perannya sangat strategis. Oleh karenanya RT-RW harus kembali dihidupkan.

“Kabupaten Sidoarjo punya atensi yang sangat kuat dan punya kepercayaan yang sangat kuat kalau RT-RW dihidupkan. Seratus persen percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo akan tercapai,” tandas Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Gus Muhdlor mengatakan, RT dapat menjadi corong pembangunan. Berbagai kebijakan pembangunan dapat  disampaikan pengurus RT kepada warganya. Semisal masalah kesehatan yang ditanggung pemerintah. Menurutnya hal seperti ini yang belum banyak diketahui masyarakat.

“Banyak kejadian di desa-desa warga itu tidak berani ke rumah sakit karena alasan tidak punya uang. Kenapa hal itu terjadi, karena ada informasi terputus,” tandasnya seraya menyebut butuh dukungan RT-RW untuk mengubah Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi. (sta/rd)