86.720 Warga Terima Bantuan Beras

Pemkab Sidoarjo bertahap mulai menyalurkan bantuan pangan pemerintah tahap 2.

86.720 Warga Terima Bantuan Beras
Bupati Muhdlor menyerahkan beras bantuan bagi warga Desa Sumberejo, Wonoayu.

Sidoarjo, HARIANBANGSA.net - Pemkab Sidoarjo bertahap mulai menyalurkan bantuan pangan pemerintah tahap 2. Total ada 86.720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Delta yang menerima bantuan pangan tersebut. Masing-masing KPM menerima beras 10 kilogram.

Di antara KPM yang menerima bantuan beras ini, ada sejumlah warga Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu. Secara simbolis, bantuan beras tersebut diserahkan oleh Bupati Ahmad Muhdlor, di balai desa setempat, Rabu (27/9).

“Dengan bantuan beras 10 kg ini, insya Allah cukup, minimal membantu panjenengan semua (kalian semua) dalam kebutuhan sehari-hari untuk makan," kata Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Bantuan yang disalurkan selama 3 bulan berturut-turut mulai dari bulan September, Oktober, dan November ini, kata Gus Muhdlor harus terus mendapatkan pengawasan ketat agar tepat sasaran. "Kami akan terus mengawasi program bantuan ini, agar tepat sasaran pada penerima yang benar-benar membutuhkan," tandasnya.

Gus Muhdlor juga menambahkan, langkah ini merupakan upaya pemerintah memberikan dampak positif terhadap penguatan daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi.

"Ini sebagai bentuk upaya pemerintah mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru), dimana kenaikan tersebut harus diantisipasi agar tidak berdampak pada lonjakan harga pangan," jelasnya.

Sutik, warga Desa Sumberejo yang menerima bantuan beras, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ahmad Muhdlor dan bersyukur atas bantuan ini. Dengan bantuan ini pihaknya dapat mengurangi pengeluaran bahan pokok. (sta/rd)