Momen HUT TNI Ke-77 di Tuban, Dandim Minta Anggota Jaga Kepercayaan Masyarakat

Ketika menyampaikan amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, Letkol Inf Suhada  Erwin menjelaskan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Momen HUT TNI Ke-77 di Tuban, Dandim Minta Anggota Jaga Kepercayaan Masyarakat
Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya (dari kiri ke kanan), Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin dan Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi ketika memberi penghormatan pada peserta upacara.

Tuban, HB.ne - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, Kodim 0811 Tuban menggelar upacara secara khidmad di Lapangan Upacara Makodim setempat, pada Rabu (5/10/2022). Upacara yang mengambil tema "TNI adalah Kita" itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin dan didampingi jajaran Forkompimda.

Ketika menyampaikan amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, Letkol Inf Suhada  Erwin menjelaskan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

"Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen," papar Dandim Suhada.

Ia menambahkan, hasil survey lain berasal dari Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) juga menyatakan kepuasan masyarakat sangat tinggi. Tercatat pada 27 September 2022 lembaga tersebut merilis hasil survey dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

"Oleh karenanya, Saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut. Pastinya dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI," pesannya.

Para tamu kehormatan yang hadir dalam HUT ke-77 TNI di Kodim Tuban foto bersama dengan latar belakang prajurit peserta upacara.

Diketahui, dalam upacara HUT TNI ke-77 itu dihadiri Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi dan Ketua Pengadilan Agama Tuban, Drs Mufi Ahmad Baihaqi. Selanjutnya, hadir pula Kasi Datun Kejari, Tezar Rachadian Eryanza, Para Kepala OPD, Kompi C Yonif Mekani 521/ DY serta Por Marini Animha.(wan/ns)